Denda & Sanksi
Denda
  1. Keterlambatan pengembalian buku pinjaman dikenakan denda sebesar : Buku wajib : Rp. 5.000,-/buku/hari Buku biasa : Rp. 2.500,-/buku/hari
  2. Denda maksimum 30 (tiga puluh) hari kerja.
  3. Melewati 30 (tiga puluh satu) hari kerja, maka keanggotaan mahasiswa yang bersangkutan akan dicabut dan dikenakan sanksi tidak dapat meminjam selama caturwulan berjalan.
Sanksi
Menghilangkan atau merusak koleksi perpustakaan, diwajibkan mengganti setiap buku yang hilang atau rusak dengan koleksi/buku baru yang sama atau dengan uang sebanyak harga koleksi/buku tersebut. Pelanggaran atas kewajiban, tata-tertib dan peraturan yang berlaku dikenakan sanksi berupa pencabutan keanggotaan. Pelayanan Perpustakaan Pelayanan perpustakaan terdiri atas :
  1. Layanan Informasi Layanan informasi di perpustakaan Program Studi MAKSI-UI menggunakan sistem tertutup (closed access), artinya setiap pemakai tidak memiliki akses langsung ke jajaran koleksi atau pemakai tidak diizinkan mengambil sendiri buku-buku dari rak koleksi. Staf perpustakaan akan membantu pemakai mene-mukan informasi atau data yang diperlukan. Akses pencarian dengan menggu-nakan pangkalan data perpustakaan Program Studi MAKSI-UI (inhouse database) untuk mengakses bahan-bahan pustaka koleksi perpustakaan.
  2. Layanan Foto Copy Permintaan foto copy bahan pustaka dilayani dengan mengganti biaya foto copy.